Halaman

15 Sep 2010

Cara instan download video dari YOUTUBE



Para netter tentu pasti tau situs ini. Youtube adalah sebuah situs untuk video sharing (berbagi video). Pengguna youtube juga bisa memuat (upload), menonton, dan berbagi file video lainnya secara gratis. Untuk dapat melihat video di youtube diperlukan sebuah plugin untuk dapat menayangkan video yang ingin ditayangkan. Yaitu dengan menggunakan Adobe flash player yang di instal pada browsher kita sebelumnya.


install flash player

Namun jika sudah terpasang kamu tak perlu menginstalnya kembali. Setelah flash player terpasang pada browsher, lanjutkan dengan membuka Youtube dan kini kamu akan bisa melihat videonya.


"Lalu, bagaimana cara untuk bisa mengambil video tersebut ke dalam komputer?"


Oh, iya... terkadang netter kesulitan untuk bisa mengunduh (download) file video dari Youtube. sebab youtube tidak menyediakan link unduh seperti situs web sharing lainnya. Namun tak perlu khawatir, sebab kini ada banyak jalan yang bisa dilakukan untuk memperoleh video dari situs youtube ini. Ini adalah cara sederhana daripada harus menginstal aplikasi downloader yang ribet terlebih dahulu. Sebab hanya tinggal memasangnya pada browsher kita layaknya seperti memasang flash player. Jadi setiap saat kita membuka video di Youtube, maka akan tersedia tombol download dengan format file yang berbeda-beda tanpa harus meninggalkan halaman / video yang sedang kita putar. Mari kita coba...!


Berikut cara mudahnya:

  • Klik disini untuk mendapat versi terbarunya
  • Selanjutnya pilih versi paling baru dengan mengklik "add to firefox" / tambah ke firefox





  • maka akan muncul sebuah permission untuk mengizinkan firefox untuk memasang plugin tersebut yang ada di sebelah kanan atas. Klik "izinkan" lalu muncul menu pop-up & "pasang sekarang"












  • Setelah terinstal maka akan ada perintah kembali untuk merestart firefox. Hal ini memastikan agar plugin benar-benar terpasang.
  • Selamat plugin telah terpasang...!
Cobalah untuk masuk kembali ke youtube. Maka setiap video yang kamu buka, akan bisa kamu download dengan mengklik tombol "download as" yang kini sudah terpasang pada youtube dengan memilih format yang ada.


NB: Untuk format MP3 biasanya muncul kesulitan untuk mendownloadnya


Sebab biasanya video tadi akan diconvert terlebih dahulu melalui situs tertentu dan akan semakin lama. Maka dari itu, tipsnya adalah untuk download MP3 kamu bisa cari langsung di google / dari situs penyedia MP3. Sebab hal ini untuk efisiensi waktu yang kamu punya. Pasti tak mau kan lama-lama hanya untuk 1 buah suara dengan format MP3?

Bagaimana? bisa dicoba...


Baca juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar